ZhiSideStory

LIVE YOUR LIFE POSITIVELY!

A doll’s eyes / Part 1 March 29, 2013

 

A Doll's Eyes 1

  • Author: Han Hyo Mi
  • Genre: Fantasy, Romance, Mystery
  • Length: Chaptered

 

  • Main Casts:
    • Bae Suzy / Suzy Miss A
    • Kim Myungsoo / L Infinite

     

    • Other Casts:
      • Nam Jihyun/ Jihyun 4Minute
      • Park Hyungsik/ Hyungsik ZE:A
      • Nam Woohyun

 

 

 

All the cast belong to the God, their managements, parents and fans. But the story line is MINE!!

***

 

Banyak hal terjadi diluar nalar, tak pernah terlintas dalam benak setiap manusia yang mengagungkan logika.

***

 

 

You made the promise, but you’re the one who destroyed it…

 

*Author POV*

“mari kita berteman selamanya, jangan sampai bertengkar lebih dari satu hari. Arrachi Myung-ah?” gadis kecil itu mengulurkan kelingkingnya pada anak laki-laki yang sedang duduk di ayunan di sampingnya

“aishh…aku itu lebih tua dua tahun darimu Suji jelek! Oppa! Panggil aku oppa! Arra?” anak lelaki itu menepis tangan si gadis kecil dengan tampang sebal

“Ya! Aku itu cantik! huaaaa… eomma!!” Suji, si gadis kecil itu menangis dengan kencang

“yaa~! uljimayeo~ ne…ne arraseo, Bae Suji sahabatku yang cantik. Panggil aku oppa ne?”

“shirreo! Kau harus berjanji tidak akan memanggilku jelek lagi dan berjanji untuk selalu berteman denganku baru aku mau memanggilmu oppa”

“arraseo, nan yaksoke!”

“jinca?”

“ne, tapi kau juga harus berjanji untuk selalu berteman denganku dan tidak boleh pergi meninggalkan aku bermain sendirian”

“arraseo, oppa”

“aigooo~ neomu kyeopta!” anak lelaki bernama Kim Myungsoo itu mengusah-usap lembut pipi si gadis kecil itu sambil tersenyum puas. Suji, si gadis kecil hanya tersenyum malu atas perlakuan sahabatnya itu.

***

 

“bagaimana kalau suatu hari nanti kita berpisah oppa?” tanya Suji kecil suatu hari, dengan mata bulat hitam indahnya yang berair. Sesaat Myungsoo menghela nafas dan mengelus rambut hitam Suji

“apa kau akan merusak janji kita Suji-ah?”

“appa dan umma ku juga merusak janji mereka oppa” Suji kembali terisak.

Dengan lembut Myungsoo mengusap air mata dipipi gadis delapan tahun itu. Jujur ia tidak  mengerti apa yang tengah Suji rasakan, tapi dari cerita ibunya, Myungsoo mendengar bahwa orang tua Suji bercerai. Ibu Suji pergi bersama kekasih barunya. Dan kata ‘bercerai’ terdengar asing bagi namja yang baru berusia sepuluh tahun sepertinya. Tapi melihat Suji menangis seperti ini, ia jadi begitu membenci kata asing itu.

“Suji-ah, apa kau ingin es krim? Oppa akan membelikan mu es krim dan kue beras pedas di ujung jalan sana asalkan kau berhenti menangis” Myungsoo berlutut didepan Suji sambil memegang pipinya yang basah.

“apa setelah aku makan es krim dan kue beras, umma akan kembali padaku oppa?” tanya Suji polos. Myungsoo terdiam, otak kanak-kanaknya tak mampu menjawab pertanyaan Suji.

“molla, tapi es krim dan kue beras pedas mungkin akan membuatmu lebih baik. Kkaja!” tanpa menunggu jawaban Suji, Myungsoo menarik jemari gadis kecil itu.

***

Esok harinya…

“Myung-ah, kau baru bangun?” ibu Myungsoo tersenyum ganjil saat melihat putranya yang terlihat menuruni anak-anak tangga dengan masih menggunakan piyama longgar kesayangannya

“ne, umma. Hari ini sekolah libur ada rapat dewan guru. Aku akan mengajak Suji bermain disini seharian, bolehkan umma?” celoteh Myungsoo dengan senyum cerah sambil mengoleskan selai coklat di rotinya

“Myungsoo-ah… apa kau tidak tau? Ibu dengar Suji dan appa nya akan pindah hari ini” Ibu Myungsoo menatap putranya dengan prihatin. Ia tahu putranya itu sangat menyayangi Suji, satu-satunya sahabat yang Myungsoo punya.

“M-Mwo??!” Myungsoo membesarkan kedua matanya “umma hanya bercandakan?” tanyanya yang dibalas dengan gelengan ibunya

“Andwe!!” teriak Myungsoo yang lalu menghambur berlari kearah rumah Suji yang hanya berbeda satu blok dengan rumahnya.

Namun sayang ia terlambat, saat hampir tiba didepan rumah gadis kecil itu, dari kejauhan ia menangkap sebuah mobil van besar penuh dengan barang siap mulai melaju perlahan keluar dari pekarangan rumah Suji.

“Andweee!! Suji-ah!! Suji-ah!!” teriak Myungsoo berusaha mempercepat larinya, namun sayang kendaraan itu semakin melaju kencang dan tenaganya semakin habis.

“Bae Suji! kau benar-benar jeleekkkkkk!!” Myungsoo berteriak sambil menangis kearah mobil van yang semakin menjauh hingga hilang di tikungan jalan.

“aku benci kau Bae Suji!!!” teriaknya dengan suara serak.

Sejak hari itu, ia tak pernah melihat bidadari kecilnya itu lagi.

***

5 Bulan kemudian…

 

*Kim Myungsoo POV*

 

Aku mengayunkan tali ayunan yang kunaiki dengan murung. Kutatap ayunan disebelahku yang kosong. Biasanya Suji duduk diayunan itu sambil berceloteh riang.

Aku sangat kesepian. Sudah lima bulan ini aku selalu bermain ditaman ini sendirian, tidak ada Suji. Aku tak menyangka ia sejahat itu, meninggalkan aku begitu saja bahkan tanpa berkata apa-apa.

“hei, mau bermain bersama kami?” sebuah suara dengan nada serak khas namja yang mulai beranjak remaja mengagetkan lamunanku. Kuputar kepalaku kearah suara itu. Seorang namja dan yeoja yang kutaksir lebih tua dariku sedang tersenyum kearahku.

“kenalkan, aku Nam Jihyun dan ini saudara kembarku, Nam Woohyun” ucap si yeoja sambil tersenyum manis. Sementara saudara kembarnya melambaikan tangannya penuh semangat

“kami baru saja pindah dari Seoul kemari hari ini. Itu rumah kami” Woohyun menunjuk sebuah rumah yang memang tak jauh dari taman. Rumah Suji, dulu.

***

 

“hei, aku menemukan sebuah boneka! lihat, ia cantik sekali kan??” Jihyun noona turun dari loteng rumahnya sambil menenteng sebuah boneka yang amat cantik. Woohyun-hyung tidak menghiraukan ucapan Jihyun, tangannya terus sibuk memainkan playstation dengan mata yang tetap fokus menatap layar televisi.

Namun tidak denganku, boneka yang dibawa Jihyun noona itu membuatku melepaskan joystick ku.

“Ya! Myungie!” gerutu Woohyun hyung tapi aku tidak menghiraukannya, dan justru mengambil boneka itu dari tangan noona dan mengamatinya dengan takjub. Selintas boneka cantik itu mirip sekali dengan Suji.

“dimana kau menemukannya noona?” tanyaku dengan mata yang tak lepas menatap si boneka

“di loteng atas. Mungkin ini milik sahabatmu itu Myungsoo-ah, siapa namanya?”

“Suji..”

“nah, pasti boneka itu milik Suji” celetuk Woohyun.

Aneh, fikirku. Aku tak pernah melihat Suji bermain dengan boneka ini, bahkan setahuku Suji tidak pernah memiliki boneka. Mana mau yeoja tomboy sepertinya bermain boneka. Kutatap lagi boneka itu, sesaat aku merasa mata indah dari boneka itu seperti menatapku

“noona, bolehkan boneka ini aku ambil? Aku tidak memiliki barang kenang-kenangan dari Suji” entah dorongan dari mana tiba-tiba kalimat itu terlontar begitu saja dari bibirku

“mwo? ahahaha..kau ingin bermain boneka Myungie?” ledek Woohyun hyung sambil tertawa

“aishh kau ini!” Jihyun noona menyentil pelan kening adik kembarnya itu “itukan boneka milik sahabatnya” lalu noona tersenyum manis padaku “tentu saja Myungsoo-ah, kau boleh membawanya”

“gomawo noona”

 

“aku menamaimu Suji, ah ani Suji itu terdengar kuno dan jelek. Hmmm… ah, bagaimana kalau Suzy. Otte? Lebih bagus kan? neo choa?”

ucapku pada boneka hasil temuan Jihyun noona. Kemudian aku meletakkan boneka itu disamping foto ku dan Suji yang terletak dimeja belajarku.

Aku tersenyum lebar kearah benda cantik itu, entah kenapa aku begitu gembira bisa memilikinya.

***

10 Tahun kemudian…

 

*Bae Suji POV*

Waktu terus berlalu tanpa kusadari. Entah sampai kapan aku harus terus terpenjara diraga kaku yang mengurungku ini. Aku tak bisa berbicara, aku tak bisa merasa, yang aku bisa hanya melihat. Ya, melihat.

Satu-satunya indera yang masih bisa kugunakan. Aku bersyukur pria kejam itu tak menutupnya. Dan fikiranku juga masih ikut bertumbuh. Dulu, yang bisa kulakukan hanyalah menangis – meskipun tak ada air mata yang bisa keluar. Kini setelah tahun-tahun berlalu, aku mulai berusaha menerima takdir menyedihkan yang menimpaku.

Tiba-tiba seorang namja tinggi yang sangat tampan, masuk kedalam kamarku yang juga kamarnya. Ia melemparkan tas kuliahnya begitu saja lalu menghempaskan tubuhnya diatas kasur empuknya dan memejamkan mata dengan sebelumnya menghela nafas panjang.

“apa kau lelah oppa? Bagaimana harimu?” ucapku sambil menatapnya dari mata biru cerahku, yang tentu saja tak dijawabnya. Perlahan namja itu membuka matanya, sepasang mata hitam indahnya menatapku tajam. Aku yakin jika saja darah masih mengalir ditubuhku, pasti saat ini pipiku telah memerah.

Perlahan tangan kanannya terulur dan meraihku. Jemarinya mengusap rambut pirangku perlahan.

“Suzy-ah, apa kau tau kenapa aku memberimu nama yang mirip denga yeoja jelek itu? Karena semakin aku melihat dan memperhatikan mu, kau semakin mirip dengannya. Tapi tentu saja kau cantik, cantik seperti dia. Aku mengatainya jelek bukan karena dia jelek. Ah… aku sangat merindukannya… Suzy-ah.”

Aku kembali menangis tanpa air mata saat mendengar ucapannya itu.

“aku juga merindukanmu Myung oppa… sangat…” ucapku namun kali ini, seperti yang sudah-sudah ia tak bisa mendengarku.

***

Hari ini Myungsoo oppa pulang dengan wajah gelisah. Kurasakan hatiku sakit saat menyadari apa, atau lebih tepatnya siapa yang telah membuatnya resah beberapa minggu terakhir ini. Ia mulai menyadari satu hal yang sudah kuduga sejak beberapa tahun yang lalu.

“aku sangat menyukai noona. Suzy-ah… nan eottokhae? Apa aku mengatakan saja perasaanku padanya?” gumamnya sambil menatapku

Deg!

“Andwe…Andwe…” aku berusaha menggelengkan kepalaku, yang tentu saja tak bisa.

“besok aku akan menyatakan perasaanku pada Jihyun noona, Suzy-ah. Dia yeoja yang sangat baik kan?” Myungsoo mengulurkan telunjuknya dan menyentuh pipiku sambil tersenyum lebar.

Aku tau Jihyun unnie adalah yeoja yang baik, tapi aku tak bisa melihat Myungsoo oppa bersama yeoja lain.

Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa. Benar sekarang aku tak lebih dari sebuah benda mati yang bernyawa.

***

Esoknya, Myungsoo oppa pulang larut malam dalam keadaan mabuk. Ia membanting nyaris semua barang yang tergapai oleh tangannya.

“hari ini, adalah hari terburuk kedua setelah kepergiannya Suzy-ah… Jihyun noona bukannya menjawab, tapi ia justru tertawa. Ia mengira aku hanya bercanda” ucapnya padaku sambil menangis, aku kembali merutuki keadaanku. Aku ingin memeluknya, menenangkannya. Tapi aku tak bisa. Hatiku terluka melihat sahabatku terluka.

“kau lihat saja, dia pasti akan menjadi milikku” ucapnya lagi sambil menggertakkan gigi sebelum akhirnya melempar tubuhku jauh hingga membentur dinding dengan keras.

Tubuhku sakit luar biasa, dalam posisi tertelungkup aku melihatnya tergeletak tak bergerak diatas tempat tidur. Kelihatannya ia sudah benar-benar kehilangan kesadaran akibat alkohol yang ia minum.

“apa kau sekarang lebih menyukai unnie itu dibanding aku, Myung oppa?..” bisikku sedih

***

 

 

[ TBC ]

 

annyeong…. ff tergaje dan terbaru ini kelar juga part 1 nya 😀 mian ya kalau banyak kata-kata yang aneh plus typo bertebaran. Mumpung lagi dapat ide dan mood langsung aku tulis dan jadilah ini part tanpa di baca ulang.

Otte? aneh ya ceritanya? mianhae… tapi aku udah lama banget pengen nulis ff genre fantasy-mystery gini, meski aku ngerasa misterinya masih belum gereget xD *nunduk malu, sembunyi dipundak abang G.O*

Oh iya, berhubung aku kurang tau usianya Woohyun sama Jihyun sama atau enggak, jadi aku bikin aja mereka kembar. Anggap aja mukanya mirip, hwehehe… #maksa

Udah, segitu aja deh cuap-cuap nya yang semakin panjang dan aneh.

Kalau pengen ceritanya lanjut, seperti biasa RCL  ^^

 

_Zhi_

 

Bagi seorang author yg karyanya dicetak, dibukukan kemudian dijual di toko” buku, reward yg dia dapatkan adalah royalty dan hasil penjualan. Tapi bagi author yg karyanya hanya dipostkan di blog, note fb, dan atau account” lain. Reward yg mereka dapatkan jelas bukan uang apalagi royalty, cukup berikan ‘like’ dan ‘comment’ itu benar” sudah membuat mereka puas. Jadilah reader yg baik, yg bisa menghargai karya orang lain meskipun tidak sebagus karya author yg punya kesempatan membukukan karyanya!!

 

 

Advertisements
 

48 Responses to “A doll’s eyes / Part 1”

  1. rianaevi Says:

    masih sedikit bingung sih… ntu suzy ama suji orang yang sama atau gimana?
    part selanjutnya jgn lama-lama ya thor.. ^^

  2. clara Says:

    Kren thor critanya . Aku suka >< Tp gmn critany yah suzy bsa jd boneka gt ? Waa .. Penasaran thorr .. Lnjuttt !!!!

  3. fauzia_15 Says:

    annyeong thor.Aku reader baru disini
    FF nya bagus kok malahan bikin penasaran
    Kira2 kenpa ya Suzy bisa kejbak di boneka itu? dan kenapa cuma matanya yg seolah hidup?
    hmm *berpikirkeras

  4. Arita_san e Says:

    awal baca’ea aq binggung am cerita’ea tapi pas baca k’bawah’ea aq ngambil ksimpulan kalau boneka utuk jelmaan dari suji kecil mungkin dy d’kutuk atau apa lah yg bikin raga’ea terkurung d’boneka,,,
    yh bukan thor (sok taho nie),,,
    taho llan pusing d’tunggu next’ea yh thor

  5. myungzy kaizy Says:

    Ceritanya bagus, next partnya suzy bisa balik jadi suji gak ? Ntar endingnya myungsoo oppa sm suji eonni aja ya.. hehe #maksa
    Ditunggu next partnya. Hwaitting !!

  6. Yudanti Says:

    Penasaran banget thor. Itu suzy maksudnya gmana? Boneka itu suzy? Kyaa, lanjut ya thor. Jangan lamalama:-D

  7. Dw Says:

    Hallo, aku reader baru 😀 salam kenal *bow*
    Aku masih tidak mengerti dengan ceritanya, mungkin karena ini masih chapter 1 kali ya._.
    Oh iya, feeling aku kok suzy itu suji._. Maksud aku suji dikutuk(?) menjadi boneka sama seseorang yang entah siapa(?) lol #ngelantur #abaikan

    Ditunggu next chapternya, keep writing!

  8. Melany Says:

    Next miinnn ..keren nih :3
    gmana biar suzy jadi manusia lagi?? Heuft

  9. Dw Says:

    Hallo, aku reader baru. Salam kenal *bow*
    Aku bingung mau comment apa, soalnya masih part 1 jadi masih banyak misteri(?) lol-.-
    Feeling aku sih Suzy itu Suji yang dikutuk jadi boneka oleh seseorang yang entah siapa itu(?)._. kalau benar, dia tega sekali pengan aku uyel-uyel pakai ulekan(?) lol
    Ditunggu lanjutannya, keep writing!

  10. hua 😥 kok bisa jadi boneka? u,u
    ditunggu ya next partnya 😀

  11. suzyholic Says:

    hai hai..
    pertama kali mampir ke blog ni..
    salam kenal ya thor..
    wah kok bisa jadi boneka si suzy ?
    penasaraan

  12. fitria Says:

    kok suzy bisa sih jd d’dlm boneka, aneh?
    Thor malah pnasarn, lanjut kek

  13. Nisa Kim Says:

    Andweee, Andweee
    myungie kau hanya milik suzy #plaak
    kereen thor, lanjut lanjuut
    udah kagak sabar

  14. fullmoon Says:

    Ithu si Suzy kug bisa dlm boneka?????
    gmn cerita tuh thor… ?????

    wah, seru thor ff myungzy-nya… lanjuuuut thoooor…. Gidarilke… ^^

  15. wafda Says:

    huwaaaa suzy dikutuk jd boneka?
    kok bisa?
    sama siapa?
    ish kepo

    lanjut part 2nya…hwaiting

  16. SUEWEETIES Says:

    WAAAAAAH~
    keren banget nget nget! aduh, lagi seru-serunya baca tiba-tiba TBC. lanjut dong, next partnya jelasin kenapa Suji bisa jadi boneka. Itu Suji kan yang jadi boneka? next part jangan kelamaan ya…jebal. fighting!

  17. RainiNur Says:

    duhh bingung deh thor, itu Suzy kok bisa jadi boneka begitu?:/ huh cuma pengen Bae Suji nya nongol di depan myungsoo ajadehhh._. Daebak thor~

  18. Asha_Rhya Says:

    Huaa!!! Daebak thor, lanjut ne. Tpi jngan lama-lama #ngarep 😀

  19. Sekar ayuningtyas Says:

    Kok suzy jadi boneka???
    Lanjut ya thor

  20. Kim Ji Soo Says:

    Wah good ff,tpi aku masih bngung.. Suji itu jdi boneka? Ko bsa? Lnjut

  21. puput Says:

    bingung… klo gtu lngsung bca part selanjutnya 🙂

  22. MyungZy Shipper ^^ Says:

    next min
    FFnua bagus 🙂

  23. ya ya thorr koq suzy nya jadi boneka..,

  24. parkhyunrin4 Says:

    baru baca..alias baru buka blognya kkk…
    aigo thor..merinding bacanya.. bonekanya punya roh…
    baca next dulu ne.. kkk

  25. gihyo Says:

    ya ampun Suzy kenapaaaa? wae keurae???
    ide ceritany menarik chingu!
    🙂 jjang!

  26. TiatheAiren Says:

    thor!!! pokoknya lanjutin yah!!! GILA… DAEBAK…. suji..knapa jiwamu masuk kedalemm itu boneka??? MYUNGSOO payah… nggak ngeh ih.

  27. lily Says:

    Ceritanya agak fantasi gitu. Tp aku suka.. Kok bisa suzy ada di dlm boneka? Apa yg sebenarnya terjadi? Penasaran nih thor…

  28. Yha Csii Elf Says:

    Wqh cerita ny keren, pertama aku gk ngerty mksd ceritanya , ternyata boneka itu tuh Suzy.. KrEn Lanjuut thor

  29. reginadirk Says:

    Suji sama suzy di sini beda ? Atau suji masuk ke dlm boneka yg dinamai myung suzy? Msih ga ngerti ._.
    *cuss part 2

  30. next authornim…
    fighting 🙂

  31. bsuji1994 Says:

    karena dah update part 4.. aku mulai baca part 1

  32. agti fiftianingrum Says:

    He?? Kok bisa suzy terprangkap di dlm boneka? Kenapa dia bisa di situ? Kenapa myungsoo bisa suka jihyun?? Ohh aku bingung

  33. Ayu Candra Says:

    wah gmna ceritanya suzy jd boneka, ckckck penasaraaannnn

  34. phyte Says:

    aq ru nemu wp yg ff myungzy nih…critax bagus…joah

  35. yhiena exotic-inspirit Says:

    hallo aku reader baru di sini .. salam kenal ya thor.,…

  36. yhiena exotic-inspirit Says:

    hallo aku reader baru di sini .. salam kenal ya thor.,..

    boneka itu suji ya..

  37. Nitha Chan Says:

    ceritannya kerennn…
    kok bisa suji menjadi boneka… penasaran??? apa yg terjadi…..

  38. gomabta,ceritanya bagus 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s